Home Berita Anggota Pramuka Baru Wajib Mandi Kembang

Anggota Pramuka Baru Wajib Mandi Kembang

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.9K views

Palangka Raya (Inmas) – Anggota pramuka baru gugus depan 049-050 Pangeran Hidayatullah MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) wajib dimandikan dengan air kembang selesai acara pelantikan oleh Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) 049-050 Pangeran Hidayatullah Mankoraya, Minggu, (14/10).

Sebanyak 76 orang anggota pramuka Mankoraya mengikuti kegiatan pelantikan sebagai tamu ambalan 40 orang, bantara 23 orang dan laksana 13 orang dari tanggal 11 – 14 Oktober 2018 di Mankoraya.

Sebelum dilantik dan dikukuhkan mereka terlebih dahulu dibekali pengetahuan sejarah pramuka, pengenalan sangga, dinamika kelompok, semaphore, morse, sandi, pionering, lkbb dan tadabbur alam.

Mabigus Mankoraya H. Idayani yang diwakili Asran Dirun mengatakan bahwa kegiatan ini tidak semata-mata seremonial saja, akan tetapi di dalamnya ditanamkan sikap kemandirian, kerjasama, kepedulian dan keteladan yang harus dimiliki seorang anggota pramuka.

Untuk itu kalian harus ikuti semua rangkaian kegiatan tersebut dengan baik dan maksimal, agar kalian bisa menjadi seorang pramuka sejati laksana lambang pramuka pohon kelapa yang mampu memberikan manfaat sepanjang hidupnya.

Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan gudep 049 – 050 Pangeran Hidayatullah Mankoraya dalam rangka penerimaan anggota baru dan kenaikan pangkat bagi anggota lama, ucap Muhammad Sulthan Rizqy Syamaudin selaku ketua panitia. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK