Home Berita WARGA MANKORAYA IKUT PERINGATI HAB KEMENAG KE 73

WARGA MANKORAYA IKUT PERINGATI HAB KEMENAG KE 73

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 856 views

Palangka Raya (Inmas) – Seluruh ASN Kementerian Agama mengikuti upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 73, Kamis (03/01) di halaman Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya.

Tak  mau ketinggalan  MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) turut hadir dalam memeriahkan upacara tersebut. H. Idayani kepala Mankoraya menginstruksikan tenaga pendidik dan kependidikan wajib hadir dalam upacara .

Tak hanya itu siswa pun dilibatkan hadir pada perayaan tersebut, ucap Idayani saat pengarahan di halaman Mankoraya kemarin . “Kami akan kerahkan pasukan yang banyak guna meriahkan HAB Kemenag besok”.

Pasukan yang akan ikut  upacara kami bagi dalam beberapa kelompok, yaitu paduan suara, pengibar bendera dan peserta upacara, tegas Idayani. Harapannya Warga Mankoraya jadi peserta  terbanyak dalam upacara HAB Kemenag tersebut.

Pada peringatan HAB Kemenag  tahun ini bertindak sebagai pembina upacara Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri dan dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Umi  Mastikah, kepala kemenag kabupaten dan kota serta  pimpinan perguruan tinggi se Kota Palangka Raya .

Fahrizal dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Dalam  peringatan kali ini diperingatkan dalam kesederhanaan dan keprihatinan atas saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Banten, Lampung dan Lombok.

Kehadiran Kementerian Agama selama 73 tahun  telah memberikan kontribusi yang banyak bagi kemajuan bangsa Indonesia dengan menjaga , memelihara dan mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat.

Kejujuran dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi bangsa dan negara dalam tugas sehari-hari dimana aparatur kementerian agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik , kepemimpinan yang amanah dalam melayani masyarakat dengan bersih serta mampu mewujudkan kebersamaan umat dalam bingkai kebhinekaan yang berfalsafah pada Pancasila.

Kegiatan upacara ini ditutup dengan pemberian penghargaan satya lencana dan penghargaan bagi  kemenag kabupaten dan kota yang memiliki daya serap anggaran tertinggi serta ASN yang memiliki kinerja yang baik. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK