Home Berita WAKAMAD KESISWAAN MTs ANNUR BRIEFING SISWA KELAS XI

WAKAMAD KESISWAAN MTs ANNUR BRIEFING SISWA KELAS XI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.8K views

Palangka Raya (Imnas) – Sudah menjadi kewajiban bagi guru untuk mendukung para siswanya, apalagi kini peserta didik kelas IX akan mengahadapi serangkaian ujian, disamping itu juga Guru juga harus bisa bekerjasama dengan para orangtua murid. Hal inilah yang gencar sedang dilakukan MTs Annur yang beralamatkan di Jl. S.Parman No. 31 Palangka Raya.

Wakil Kepala (Wakamad) bidang  Kesiswaan Susanto, S.Pd didampingi Waka Humas MTs Annur Palangka Raya, Juhairi Yansah, S.Pd.I menggelar briefing pagi bagi seluruh siswa MTs Annur Palangka Raya, Kamis (31/01/19) di halaman madrasah.

Dalam sambutannya Susanto, S.Pd menyampaikan kepada seluruh siswa MTs Annur Palangka Raya untuk terus memupuk budaya disiplin dengan bangun tepat pada waktunya sehingga tidak ada yang datang terlambat ke Madrsah.

“Jangan ada lagi yang datang terlambat ke Madrasah kecuali untuk alasan yang bersifat penting atau sedang sakit dan harus ada pemberitahuan baik surat atau Telpon,” tegas Susanto.

Lebih lanjut Susanto, S.Pd juga memotivasi siswa agar rajin belajar terlebih lagi meraka akan menjalani serangkaian ujian, seperti Tro out, Ujian Praktik, UAMBN, UAS,UN bankan Munaqoasah.

“Tetap semangat dan apabila ada siswa yang mengalami kesulitan belajar dapat menghubungi saya untuk bisa dicarikan solusi bersama-sama,”  pungkas Susanto.

Di tempat yang sama, Subuh Arif Suprikhadi, S.Pd selaku BK di MTs Annur Palangka Raya ditemui setelah briefing tersebut mengungkapkan bahwa adanya briefing pagi merupakan kegiatan yang membawa perubahan positif bagi kedisiplinan siswa.

Seusai kegiatan briefing, siswa menuju gedung belajar dengan berbaris rapi sambil menyanyikan lagu kebangsaan dan disambut oleh para pendidik dengan saling mengucap salam. ”Dengan briefing ini siswa akan lebih semangat belajar,” pungkas Subuh Arif.

Kepala MTs Annur Rus’ansyah,S.Ag,M.Pd dalam kesempatan ini juga berpesan kepada peserta didik agar selalu menjaga kesehatan dan yang terpenting selalu mendekatkan diri kepada sang Kholik (Allah SWT).

“Jaga kesehatan, jangan lupa sholat dan berdoa agar semua kgiatan kalian dimudahkan Allah SWT.” ungkapnya.

Briefing tersebut dilakukan sebelum jam pertama pelajaran berlangsung, yaitu mulai pukul 06.30 sd 06.45 pagi. Siswa MTs Annur belajar jam 06.45 ditandai dengan bel pertama oleh guru piket harian. (Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK