Home Berita Telur Asin Olahan Siswa Mankoraya Layak Dijual Di Pasaran

Telur Asin Olahan Siswa Mankoraya Layak Dijual Di Pasaran

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 814 views

Palangka Raya (Inmas) – Telur asin olahan siswa MAN Kota Palangka Raya lezat dan layak dijual di pasaran. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya H. Baihaqi setelah mencicipi telur asin Mankoraya di ruang kerjanya, Rabu (20/02).

Telur asinnya enak, rasa asinnya sedang dan bagian kuningnya sintal, ucap H. Baihaqi sambil mengacungkan jempol ke arah humas Mankoraya Asran Dirun yang saat itu menyuguhkan telur asinnya.

Ia menambahkan telur asin olahan siswa Mankoraya tak kalah dengan telur asin olahan orang lain yang dijual di warung-warung. Kalau seperti ini rasanya, saya yakin telur asin ini akan laku untuk dijual. Ini adalah aset Mankoraya yang harus dikembangkan sehingga dapat menambah pemasukan bagi siswa, ucapnya.

Olahan telur asin Mankoraya merupakan hasil pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) di kelas X. Guru PKWU Rusdawati menceritakan bahwa siswa dibagi menjadi beberapa kelompok, kemudian mempraktikan pembuat telur asin .

Bahan yang harus disiapkan berupa halusan bata merah , garam dan air. Setelah itu  telur yang sudah dibersihkan dibalut dengan halusan bata merah, garam dan air , lalu didiamkan selama satu minggu.

Telur yang sudah didiamkan satu minggu dibersihkan dengan air lalu direbus atau dikukus hingga matang. Demikian proses pembuatan telur asinnya dan siap dipasarkan, pungkas Rusdawati. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK