Home Berita UTD PMI Kota Palangka Raya Gelar Donor Darah di Mankoraya

UTD PMI Kota Palangka Raya Gelar Donor Darah di Mankoraya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 801 views

Palangka Raya (Inmas) – UTD PMI kota Palangka Raya melaksanakan donor darah di ruang UKS MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) Sabtu (23/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan stok darah di UTD PMI kota Palangka Raya, dikarenakan tingginya permintaan darah yang dibutuhkan pasien dan rumah sakit yang ada di Kota Palangka Raya.

Kabid kualitas pelayanan PMI kota Palangkaraya, Rina mengatakan, “Dengan diadakannya donor darah ini diharapkan bisa meningkatkan stok darah dan  jika ada yang membutuhkan tidak kesusahan mencari”. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan donor darah sejak dini kepada pelajar,  agar para siswa  Mankoraya paham betul betapa pentingnya melakukan donor darah” ujarnya.

Sementara antusiasme berpartisipasi dalam donor ini  cukup tinggi. Terlihat dari banyaknya siswa yang  mendaftar. Namun tidak semua siswa bisa mendonorkan  darahnya karena ada yang tidak mencukupi syarat, yaitu usianya kurang dari 17 tahun dan berat badannya kurang dari 50 Kg.  Tetapi jika kedua syarat itu terpenuhi maka tinggal dilakukan pengecekan terakhir berupa pemeriksaan tekanan darah dan kadar hemoglobin.

Yulia mengungkapkan “Ini sebenarnya tidak sakit, hanya pusing sedikit jadi jangan takut”. Karena selain bisa membantu orang lain donor darah juga berdampak positif bagi tubuh kita. Donor darah adalah salah satu kegiatan yang mulia Jadi jangan takut mencoba ya.” Pungkas Yulia saat mengikuti donor darah. (Isti/asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK