Home Berita Asyiknya Belajar Sambil Nonton Bareng Dilan 91

Asyiknya Belajar Sambil Nonton Bareng Dilan 91

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Palangka Raya (Inmas) Apa yang dilakukan Tri Arfayanti guru bahasa Indonesia di MAN Kota Palangka Raya sangat baik dan jarang dilakukan guru lain . Betapa tidak, untuk pembelajaran bahasa Indonesia di kelas X bahasa dan XI bahasa dengan materi menganalisis puisi dan novel dapat dilakukan dengan satu kegiatan yaitu nonton bareng film  Dilan 1991 di studio XXI.

Tri mengatakan tujuan nonton bareng ini adalah untuk mendapatkan ilmu yaitu siswa disuruh  membuat resensi film dengan menelaah dan menganalisis film Dilan 91 dengan membandingkan gaya bahasa pada puisi yang ada dalam film dengan yang ada dalam novel.

Selain dapat ilmu, siswa juga dapat mempererat silaturrahmi dengan kelas lain yang satu jurusan , mereka juga dapat rekreasi yang menyenangkan. Artinya sekali merangkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, ucapnya.

Hendra siswa kelas X bahasa yang ikut nonton bareng mengungkapkan perasaannya , “Saya merasa senang dengan model pembelajaran seperti ini selain dapat ilmu kami juga terhibur”.  Model pembelajaran seperti ini tidak membosankan dan tidak ada ngantuknya sama sekali , ucapnya yang diaminkan teman-temannya . (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK