Home Berita Puskesmas Kayon Rutin Periksa Kesehatan Siswa

Puskesmas Kayon Rutin Periksa Kesehatan Siswa

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya (Inmas) – Puskesmas Kayon yang beralamatkan di Jalan Rajawali kerap datang ke Mankoraya untuk memeriksa kesehatan siswa. Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (06/03) di ruang auditorium. Nampak siswa dari kelas XI laki-laki dan perempuan bergantian untuk diperiksa.

Pemeriksaan oleh tim kesehatan Puskesmas Kayon yang di dampingi Hj . Sakdiah selaku koordinator UKS dilaksanakan selama dua hari. Pemeriksaan itu meliputi berat badan, mata, telinga, hidung, tenggorokan , lingkar perut, dan penyakit menular lainnya. Hal ini kami lakukan untuk mencegah menyebarnya penyakit menular, seperti demam berdarah, tbc dan lainnya, kata dr. Nurul selaku kepala rombongan.

Jika siswa sudah mengetahui keadaan kesehatan dirinya, maka mereka tentu akan waspada dan menjaga diri, baik dari makanan atau dari penyebab lain yang bisa menularkan penyakit.

Di samping itu kami juga membagikan vitamin tambah darah khusus bagi perempuan, sebab perempuan biasanya ketika mengalami menstruasi maka akan mengalami kekurangan darah (anemia).

Tak hanya itu, kami juga memberikan saran dan tips-tips menjaga kesehatan, khususnya bagi siswa perempuan terkait kesehatan reproduksi. Harapan kami, dengan terjaganyanya kesehatan siswa akan menumbuhkan jiwa yang sehat dan cerdas, pungkasnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK