Home Berita Alumni SMKN-1 Sampit Ukir Prestasi Internasional

Alumni SMKN-1 Sampit Ukir Prestasi Internasional

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.2K views

Hari jumat, 15 Maret 2019 menjadi hari yang berkah bagi siswa siswi se kota sampit, khsususnya SMKN-1 Sampit. Bertempat di halaman SMKN-1 Sampit yang dipadati oleh ratusan siswa-siswi, tiba-tiba kedatangan salah satu alumni yang memiliki dedikasi yang tinggi sejak kuliah dan mendapatkan sentuhan akademik di IAIN palangka raya. Alumni SMKN-1 Sampit tersebut adalah Saudara Muhammad Mafrukhi Fahmi yang saat ini duduk di semester 2 program studi ekonomi syariah Fakultas ekonomi dan bisnis IAIN palangka raya.
Fahmi membawa kejutan yang luar biasa, sejak di godok berkuliah selama 1 semester ini dia telah berhasil mencapai berbagai prestasi baik nasional maupun internasional. Seperti peraih best presenter mini conference FEBI 2018 dan duta mahasiswa berprestasi. Salah satu yang membanggakan lagi adalah menjadi presenter dalam event internasional di Redboud University Belanda pada tanggal 19 juni 2019 mendatang. Prestasi inilah yang membawa Fahmi harus kembali menghadap Guru-gurunya dan adik-adiknya di SMKN1 sampit.
Fahmi sempat mengungkapkan “prestasi ini pasti karna dukungan banyak pihak salah satunya karena dorongan dan semangat Guru-guru saya saat sekolah, saya akan sowan ke sekolah dan akan meminta restu kepada mereka, agar kegiatan nanti berjalan sukses” ujarnya. Selain kepada Guru dan adik-adik kelasnya, mahasiswa yang hidup dengan keprihatinan yang setiap bulan hanya cukup dengan biaya hidup Rp. 300.000 ini memang mahasiswa yang tidak pernah lupa dengan jasa dan pengorbanan orangtuanya.
Fahmi tentu berharap doa dan berkah atas doa orang tuanya. Menyikapi hal tersebut, para Guru yang menjadi limpahan ilmu saudara Fahmi, saat bertemu dengan gurunya yaitu Bapak Pahnai, S. Ag., M. Pd.I dan Bapak Sugeng Hariono, S. Pd, MM sangat mengapresiasi prestasi Fahmi. “Prestasi Fahmi manjdi prestasi besar, dan akan menjadi pemacu semangat bagi adik-adik kelasnya, membanggakan bagi SMKN-1, bahkan membanggakan Kota Waringin Timur secara umum.” Ujar gurunya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK