Home Berita IAIN Palangka Raya Melaksanakan Ujian Masuk PTKIN

IAIN Palangka Raya Melaksanakan Ujian Masuk PTKIN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.7K views

Palangka Raya – Pada pagi hari ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya melaksanakan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN).

UMPTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

UMPTKIN di IAIN Palangka Raya di ikuti 581 peserta dari berbagai daerah Kalimantan maupun luar Kalimantan. Acara UMPTKIN dimulai dari pukul 07.00  pagi yang dibuka oleh wakil rektor III IAIN Palangka Raya Bapak Dr. Sadiani, M,H.

Sistem ujian yang akan dilaksanakan dibagi menjadi dua sistem, yaitu  Computer Based  Test (CBT) dan Paper Based Test (PBT). Adapun lokasi ujian dibagi menjadi beberapa lokasi yaitu CBT di laboratorium komputer dan terdiri dari tiga ruangan dan ikuti 121 peserta. Sedangkan PBT di gedung Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Dakwah terdiri dari 23 ruangan dan di ikuti 460 peserta ujian. Di IAIN Palangka Raya mengalami peningkatan peserta UMPTIN di tahun 2019 ini, ditahun 2018 peserta yang mengikuti UMPTKIN sebanyak 448 peserta.

Hasil UMPTKIN akan di umumkan pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang. peserta UMPTKIN dapat melihat hasil dari ujian tersebut di https://www.um-ptkin.ac.id .

Sumber: Panitia Penyelenggara UMPTKIN IAIN Palangka Raya

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK