Home Berita Luar Biasa!!! Mahasiswa dan Dosen FEBI Jadi Presenter Internasional di Belanda

Luar Biasa!!! Mahasiswa dan Dosen FEBI Jadi Presenter Internasional di Belanda

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.9K views

Rabu, 18 Juni 2019 pukul 09.00 am bertempat di Aula Radboud University Nijmegen Netherlands Belanda dilaksanakan kegiatan PCINU 2nd Biennial International Conference yang dibuka langsung oleh Menteri Agama Bapak Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin. Kegiatan yang dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda Bapak HE. I Gusti Agung Wesaka dan seluruh akademisi dan peneliti dari berbagai dunia tersebut dipraksai oleh kerjasama PCINU Belanda dipimpin oleh Ibnu Fikri dan Radboud University oleh Executive President of Radboud University.

Kegiatan konferensi internasional tersebut mengangkat tema “Seeking The Middle Path (Al-Wasatiyyah) : Articulations of moderate Islam”

Tidak ketinggalan dalam kegiatan tersebut juga mengundang Mahasiswa dan Dosen FEBI IAIN Palangka sebagai Presenter atau Narasumber Internasional The Second Biennale International Conference Seeking Midle Path (Al-Wasathiyya): Articulations of Moderate Islam pada tanggal 19-20 Juni 2019 di Radboud University Nijmegen and Indonesian Embassy Den Haag The Netherlands Belanda. Mahasiswa prodi Ekonomi Syariah FEBI yaitu Muhammad Mafrukhi Fahmi dan juga dosen muda FEBI yaitu Jefry Tarantang, S.Sy., S.H., M.H. menyampaikan hasil penelitiannya dengan judul Reinterpretation of Bank Interest in Building a Fiqh of Tolerance in Banking and Financing.

Selain itu Dekan FEBI IAIN Palangka Raya Dr. Sabian Utsman, Drs. SH, MSi menyampaikan “semoga dengan prestasi yang diraih mahasiswa FEBI yang baru menempuh studi semester 2 yaitu Muhammad Mafrukhi Fahmi ini menjadi contoh yang juga bisa diikuti oleh mahasiswa lainnya, serta menjadi daya tarik bagi para peminat pelajar SMA/MA/SMK sederajat untuk masuk kuliah di FEBI IAIN Palangka Raya.” Ungkap beliau.

Menyambut prestasi internasional tersebut Dekan FEBI IAIN Palangka Raya Dr. Sabian Utsman, Drs. SH, MSi menyampaikan “ini merupakan langkah serius FEBI IAIN Palangka Raya untuk terus go internasional bahkan tidak hanya menjadikan mahasiswa FEBI IAIN Palangka Raya berprestasi menjadi presenter internasional tapi juga kerja sama internasional yang dibimbing dan diinisiasi oleh salah satu dosen muda FEBI yang menjadi aset masa depan IAIN Palangka Raya yang energik dan juga punya banyak prestasi yaitu Jefry Tarantang, S.Sy., S.H., M.H. yang selama ini banyak membawa mahasiswa meraih prestasi nasional dan internasional” ungkap beliau.

Pada kegiatan bergengsi tersebut seluruh presenter merupakan Guru Besar dan juga mahasiswa S3 dari berbagai negara seperti belanda, francis, belgia, tukri, australia, nigeria, afrika, eropa dan berbagai negara asia kagum dengan Muhammad Mafrukhi Fahmi yang menjadi presenter termuda dan baru kuliah di semester dua pada prodi ekonomi syariah FEBI IAIN Palangka Raya. Bahkan salah satu peserta dari Sidney Australia yaitu Abdul Ghannoum mengatakan “I Don’t believe he (Muhammad Mafrukhi Fahmi) still the second semester from the indonesia” (saya tidak percaya kalau Muhammad Mafrukhi Fahmi masih kuliah di semester dua dari indonesia” ujarnya.

Selain itu Muhammad Mafrukhi Fahmi dan Jefry Tarantang, S.Sy., S.H., M.H. juga diundang langsung oleh Duta Besar Indonesia di Kerajaan Belanda yaitu HE. Mr. I. Gusti Agung Wesaka Puja untuk menghadiri Cultural Night and Gala Dinner di Kedutaan Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda di kota Den Haag Netherlands Belanda. (Jalaludin)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK