Home Berita WAKIL REKTOR I IKUTI RAPAT KOORDINASI DI BALI

WAKIL REKTOR I IKUTI RAPAT KOORDINASI DI BALI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 741 views

Bali – Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palangka Raya ikuti rapat koordinasi program 5000 Doktor Luar Negeri, dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidiksn Islam Kementerian Agama RI di Bali, pada tanggal 29 s.d 31 Agustus 2019.

Program ini memiliki visi diantaranya untuk meningkatkan jumlah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pada PTKI yang memiliki gelar doctor dan memiliki kemampuan untuk menjadi bagian aktif dari komunitas akademik baik nasional maupun internasional.

Wakil Rektor I Dr. Hj. Hamdanah, M. Ag. menyampaikan tujuan dari program 5000 Doktor Luar Negeri, “Meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) melalui studi lanjut tingkat doktoral (S3) pada kampus luar negeri dan mempercepat akselerasi PTKI mencapai rekognisi global,” kata Hamdanah.

Selain itu, ia menambahkan ada beberapa kendala program 5000 Doktor Luar Negeri masih belum terealisasi sampai saat ini, “Kurangnya SDM tenaga pendidik terlebih untuk mendukung program 5000 Doktor Luar Negeri, masih banyak Dosen PTKI yang belum menguasai bahasa asing dan PTKI masih sulit memperoleh Dosen pengganti yang sesuai dengan disiplin ilmu.” ungkapnya.

“Saya berharap setiap PTKI yang mengeluarkan lulusan mahasiswa S2 terbaik di masing-masing PTKI  agar dapat mendaftar program 5000 Doktor Luar Negeri. Kemudian jika mahasiswa telah di terima di program 5000 Doktor Luar Negeri, agar Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam memperjuangkan anggaran sebelum mahasiswa berangkat.” tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK