Home Berita 33 Siswa Mankoraya Buat Berita Pelatihan Jurnalistik

33 Siswa Mankoraya Buat Berita Pelatihan Jurnalistik

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Palangka Raya (Inmas) – Sebanyak 33 siswa Mankoraya diajak membuat berita tentang kegiatan pelatihan jurnalistik di ruang multi media pada pelatihan jurnalistik Mankoraya tahun 2019, Kamis (05/09).

Kegiatan pelatihan ini merupakan program kerja bidang kehumasan guna memberikan bekal kepada siswa anggota baru tentang dunia jurnalistik .

Humas Mankoraya, Asran Dirun mengatakan, pelatihan jurnalistik ini diisi pemateri handal dari PWI, Kalteng Pos, TVRI dan Dayak TV.

Salah satu pemateri , H. Sutransyah mengungkapkan, jurnalis itu terkait dengan tulis menulis. Namun dalam hal menulis berita diperlukan kode etik dan penggunaan bahasa yang santun.

Seorang penulis berita harus mengacu kepada 5 W 1 H ditambah lagi 1 S, tambah Sutransyah. Siapa, dimana, kapan, apa dan bagaimana mesti tergambar dalam suatu berita. Semua isi berita harus stabil,tidak mengandung hoax,fitnah,kebencian dan enak untuk dibaca, papar H. Sutransyah.

Sementara kepala Mankoraya H. Idayani mengapresiasi kegiatan ini.Karena tidak semua siswa berkesempatan menjadi jurnalis. “Kalian beruntung, bisa dapat ilmu dan jadi bekal jika kalian sudah lulus nanti”.

H. Idayani mengingatkan, Kegiatan pelatihan ini adalah peralihan proses belajar mengajar di dalam kelas ke dalam bentuk pelatihan jurnalistik. Dengan harapan, kalian bisa menginformasikan semua kegiatan yang ada di Mankoraya kepada masyarakat, pungkasnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK