Home Berita Hadiri Expose Siaran Televisi, Jurnalis Mankoraya Tertarik Jadi Reporter TV

Hadiri Expose Siaran Televisi, Jurnalis Mankoraya Tertarik Jadi Reporter TV

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 707 views

Palangka Raya (Inmas) – Jurnalis MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) ikuti kegiatan Expose Riset Indeks Kualitas Program Siaran Televisi di Ballroom Swiss-bell Hotel Danum, Kamis (12/09/2019).

Hadirnya Jurnalis Mankoraya, Iwan, Shanaya, Firman Dan Nocin pada acara tersebut menggugah keinginan Iwan untuk menjadi reporter televisi. Bagaimana tidak, penampilan mereka menarik, gaya bicaranya elegan dan tentunya gajinya besar, celetuk Iwan.

Kegiatan expose riset siaran televisI ini digagas Komisi Penyiaran Indonesia Kalteng (KPI) dalam rangka mengawasi program-program stasiun televisi seluruh Indonesia demi mewujudkan siaran media yang layak tonton bagi masyarakat.

Salah satu nara sumber  pakar komunikasi Indonesia Yuliandre Darwis, menyampaika betapa pentingnya nilai-nilai Yang terkandung dalam sebuah siaran televisI. Pertama adanya  nilai-nilai  Pancasila yang merupakan filosofis bangsa Indonesia. Kedua, nilaihistoris, yaitu adanya nilai kebhinekaan, ketiga, nilai sosialis atau adanya rasa persaudaraan dan yang kelima adalah nilai yuridis, yaitu penyiarannya harus teratur dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku, ucap Darwis.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng melalui asisten I bidang pemerintah dan kesejateraan rakyat dan  dihadiri para rektor dan insan pertelevisian nasional dan daerah serta unsur dari media cetak dan media elektronik . (iwan/asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK