Home Berita Matrikulasi Pramuka Kurikulum 13 Bentuk Karakter Siswa

Matrikulasi Pramuka Kurikulum 13 Bentuk Karakter Siswa

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 681 views

Palangka Raya (Inmas) – Matrikulasi Pramuka Kurikulum 13 (K13) Gugus Depan 02-049-050 Pangeran Hidayatullah MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) dapat membentuk karakter dan kepribadian siswa.

Hal ini disampaikan kepala Mankoraya H. Idayani saat membuka Matrikulasi Pramuka K13 di aula PSBB Jalan Intan Palangka Raya, Jumat (13-09-2019).

Menurut H. Idayani, pramuka merupakan kegiatan estra kurikuler wajib yang harus diikuti semua siswa. Pramuka sebagai wadah untuk membentuk karakter dan kepribadian siswa, sebagaimana isi dasa Darma pramuka poin ke 3 memiliki jiwa patriot, sopan dan kesatria, sebagaimana juga tema dari Kemah K13 ini, yaitu pramuka sebagai kompas dan lentera bagi generasi muda dalam mengembangkan sumber daya manusia yang bermoral, ucap H. Idayani.

Harapan saya,  setelah selesai kegiatan ini kalian harus bisa menjadi pribadi yang kuat, berakhlak dan berkarakter, sehingga bisa menjadi panutan bagi orang lain sebagaimana kegunaan kompas dan lentera  pada tema kegiatan ini, tutur Idayani.

Informasi dari koordinator pramuka Siswanto, Matrikulasi K13 ini diikuti semua siswa kelas X yang berjumlah  317 orang dengan rincian 133 siswa laki-laki dan 184 siswa perempuan. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 13-15 September  2019 dan semua kegiatan dipusatkan di aula PSBB Palangka Raya, tutup Siswanto. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK