Home Berita BATIK DAERAH MERIAHKAN PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 DI MANKORAYA

BATIK DAERAH MERIAHKAN PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 DI MANKORAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Palangka Raya (Inmas) – Semua peserta upacara mulai dari pembina, pemimpin pasukan, petugas upacara mengenakan pakaian batik daerah saat upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan upacara MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya), Senin (28/10/2019).

Penggunaan pakaian batik daerah ini dimaksudkan untuk mengingatkan kepada siswa bahwa pada tahun 1928 silam ada sebuah perkumpulan pemuda dari berbagai daerah yang mengikrarkan diri mereka dalam satu ikatan yang sama, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia , berbangsa yang satu bangsa Indonesia dan berbahasa yang satu Bahasa Indonesia .

Saat pembina upacara H . Ahd Fauzi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali, semua  peserta upacara dengan seksama mendengarkan amanat menteri yang baru dilantik tersebut . “ Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun ini adalah “Bersama Kita Maju”.

Dengan potensi pemuda yang kuat akan membawa bangsa ini menjadi lebih  maju dan  berwibawa. Pemuda adalah representasi elemen bangsa. Ia harus berada di garda terdepan serta mampu merekatkan semua anak bangsa . Sebab maju tidaknya sebuah negara ada di tangan pemuda, ucap Fauzi.

Di penghujung upacara paduan suara menyanyikan lagu bangun pemudi pemuda dan satu nusa satu bangsa dan upacara ditutup dengan doa bersama.

Kemeriahan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Mankoraya juga dihibur dengan atraksi baris berbaris dari anak paskibraka dan pramuka. Tepuk tangan dan sorak sorai dari penonton pun bergemuruh sebagai apresiasi dari penampilan atraksi tersebut. Ini hebat dan luar biasa atraksinya , ucap salah satu siswa . (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK