Home Berita IAIN PALANGKA RAYA JADI KAMPUS PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS
Home Berita IAIN PALANGKA RAYA JADI KAMPUS PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS

IAIN PALANGKA RAYA JADI KAMPUS PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.8K views

Palangka Raya – Adanya hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Polda Kalimantan Tengah bersama jajaran Perguruan Tinggi dan Satuan Kerja lainnya yang terkait masalah keselamatan lalu lintas di Kalimantan Tengah ini. Mengingat semakin tingginya angka kecelakaan di Kalimantan Tengah pada tahun 2019 yang meningkat 23% dari tahun 2018. Data tahun 2018 terjadi kecelakaan 1294 di tahun 2019 menjadi 1495 meningkat 23% dengan korban meninggal dunia 320 orang, ini data yang melapor yang tercatat di kepolisian belum lagi data kecelakaan yang tak terdata.

Masih tingginya angka kecelakaan membuat Dirlantas Kalimantant Tengah mengajak kalangan Perguruan tinggi dan Instansi lainnya serta masyarakat untuk bekerjasama dalam menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas dalam rangka membudayakan tertib berlalu lintas. Dalam rapat koordinasi tersebut hadir mewakili IAIN Palangka Raya Kasubbag Tata Usaha, Humas dan Rumah Tangga Akhmad Kartapti, S. Ag. M. AP mengungkapkan bahwa kampus IAIN Palangka Raya siap jadi kampus pelopor keselamatan berlalu lintas. Oleh Rektor IAIN Palangaka Raya juga sangat setuju dan mendukung terhadap program ini dengan mengajak kalangan civitas akademik untuk sadar berlalu lintas, ini bisa dikampanyekan melalui spanduk ajakan tertib berlalu lintas serta melalui media sosial.

Semoga dengan kegiatan ini kalangan mahasiswa bertambah sadar tentang pentingnya tertib berlalu lintas dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas serta tidak ngebut berkendaraan dijalan raya. (as.)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK