Home Berita IAIN PALANGKA RAYA MENAMBAH GURU BESAR

IAIN PALANGKA RAYA MENAMBAH GURU BESAR

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

IAIN PALANGKA RAYA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menambah dua guru besar baru, yang pertama Prof. Dr. Hj. Hamdanah M.Ag yang telah dikukuhkan pada bulan September lalu dan yang ke dua Prof. Dr. Abdul Qodir, M.Pd dalam bidang Ilmu Evaluasi Pendidikan Islam. Pengukuhan guru besar tersebut pula salah satu langkah IAIN Palangka Raya terus bertumbuh menyongsong alih status menjadi UIN.

Pascapencapaian itu, Abdul Qodir kemudian mendapat penyesuaian jabatan dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) melalui Surat Keputusan Nomor 115593/MPK/KP/2020 yang ditetapkan Menteri Pendidikan Nasional Nadiem Anwar Makarim, 19 Nopember 2020.

Tambahan pendidik dengan klasifikasi profesor ini mendapat apresiasi Rektor IAIN Dr H Khairil Anwar, MAg. Dikatakan Rektor, pihaknya sangat bangga terhadap pencapaian Abdul Qodir tersebut. Penambahan Guru Besar ini memperkuat institusi IAIN Palangka Raya dan sejalan dengan upaya kita menaikkan status menjadi UIN.

Ditambahkan Rektor, pencapaian tersebut juga menjadi motivasi pihaknya untuk mengusulkan pembukaan program studi (Prodi) Strata 3 (S3) di IAIN Palangka Raya. “Mudah-mudahan memotivasi kawan-kawan dosen yang lain yang sudah bergelar doktor untuk mengusulkan menjadi profesor,” tambah Khairil Anwar.

Abdul Qodir merupakan pengajar mata kuliah Metodologi Penelitian pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) serta Program Studi Pascasarjana IAIN Palangka Raya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK