Home Berita IAIN Palangka Raya Gelar Uji Coba UMPTKIN 2021

IAIN Palangka Raya Gelar Uji Coba UMPTKIN 2021

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 454 views

 IAIN Palangka Raya – Uji Coba Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) IAIN Palangka Raya tahun 2021 telah selesai. UM PTKIN ini dilakukan dengan menggunakan Aplikasi SSE UMPTKIN atau ujian daring dari rumah masing-masing peserta. Aplikasi Ujian SSE UM PTKIN dapat diakses menggunakan perangkat Laptop/PC/Netbook (windows) atau Handphone (Android) yang memiliki webcam/kamera depan. Para pengawas pun melakukan monitoring terhadap peserta secara menyeluruh yang terpusat di Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UPT – TIPD) IAIN Palangka Raya dari tanggal 17 – 18 Mei 2021. Hal itu dilakukan untuk menguji kesiapan sistem ujian berbasis daring serta kesigapan seluruh tim pelaksana ujian.

Simulasi UM PTKIN IAIN Palangka Raya ini terbagi menjadi 6 sesi, dimana sesi 1-3 dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2021 dan sesi 4-6 Mei 2021 dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2021. Keenam sesi ini berlangsung selama dua hari dari pukul 07.20 – 15.30 WIB. Peserta yang mengikuti simulasi ini sebanyak 416.

Ujian dapat diberhentikan oleh pengawas jika kedapatan peserta ujian tidak menggunakan hijab bagi peserta wanita, terdapat orang lain selain peserta pada saat sesi ujian atau ujian dikerjakan oleh orang lain. Selama uji coba berlangsung, terdapat beberapa kendala pada saat ujian yakni beberapa peserta masih belum memahami sistem dan kendala jaringan. Maka dari itu panitia menghimbau kepada seluruh peserta apabila terdapat kendala, segera hubungi panitia yang bertugas. (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK