Home Berita IAIN PALANGKA RAYA MENDAPAT PENGHARGAAN DALAM MENDUKUNG PROGRAM P4GN

IAIN PALANGKA RAYA MENDAPAT PENGHARGAAN DALAM MENDUKUNG PROGRAM P4GN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 523 views

IAIN Palangka Raya – Warga IAIN Palangka Raya patut berbangga, pasalnya IAIN Palangka Raya menjadi perguruan tinggi yang aktif memberikan sosialisasikan anti narkoba. Pemberian penghargaan ini diterima langsung oleh Rektor IAIN Palangka Raya pada acara puncak peringatan hari anti narkotika internasional (HANI)  tahun 2021 secara virtual yang diselenggarakan pada hari Senin, 28 Juni 2021 di Aula Jayang Tingang Lantai 2 Kantor Gurbernur Provinsi Kalimantan Tengah. Acara ini mengusung tema “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR)”.

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah memberikan penghargaan ini karena IAIN Palangka Raya telah berpartisipasi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Program ini perlu dilakukan sebagai upaya menjadikan seluruh masyarakat Indonesia memiliki pola pikir, sikap, dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Langkah strategis yang dilakukan Badan Narkotika Nasional dalam upaya perang melawan narkotika yaitu melalui strategi soft power approach berupa aktivitas pencegahan agar masyarakat memilki ketahanan diri dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika. Selain itu, BNN melakukan upaya rehabilitasi bagi para pecandu dan penyalahguna narkotika.” ucap Petrus Golose selaku Kepala BNN Republik Indonesia dalam sambutannya di acara tersebut. (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK