Home Berita MAHASISWA IAIN PALANGKA RAYA MENJADI BEST PAPER DI BUAF

MAHASISWA IAIN PALANGKA RAYA MENJADI BEST PAPER DI BUAF

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

IAIN Palangka Raya – Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) merupakan kegiatan akademis tahunan forum ilmiah antar mahasiswa dan calon sarjana ke- 5. Acara ini  akan berlangsung selama 3 hari. Acara besar ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari universitas berbagai negara, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Gubernur Kalimantan Barat, Wali Kota Pontianak, Kepala Kantor Urusan Agama Wilayah (KANWIL) Pontianak, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Adapun pihak penyelenggara menetapkan kampus IAIN Pontianak sebagai tuan rumah BUAF ke-5 ini. Acara ini sendiri akan dilaksanakan secara hybrid, via Zoom Meeting dan live streaming Youtube IAIN Pontianak.

Upacara pembukaan BUAF ke-5 akan diselenggarakan pada Selasa (12/10/2021) pagi. Dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga selesai. Acara pembukaan ini akan digelar dengan meriah. Hal ini terlihat dari ragam suguhan penampilan  yang telah dipersiapkan. Dalam rangka memeriahkan acara ini, akan ada kata sambutan dari beberapa tokoh penting yang menghadiri acara ini, serta persembahan Tari Cidayu (Cina, dayak, melayu) oleh mahasiswa IAIN Pontianak.

Hasil dari acarra BUAF ke-5 2021, mahasiswa IAIN Palangka Raya semuanya terpilih sebagai best paper disetiap panelnya dengan peringkat yang berbeda. Mahasiswa tersebut diantaranya:

1. Umi Purwaningsih – The Best Paper 1 Islamic Ecomonic Disclosure
2. Ahsanu Amala – The Best Paper 1 Communication in New Media
3. Putri Nurmala – The Best Paper 1 Islamic Ecomonic Disclosure
4. Mustafha Habibi – The Best Paper 2 Traditions and Multicultural Studies
5. Muhammad Fakhruhi Fahmi – The Best Paper 2 Digital Islamic Economic
6. Novita Damayanti – The Best Paper 2 Communication in New Media
7. Meyrara Widya Putri – The Best Paper 2 Islamic Ecomonic Disclosure
8. Muhammad Saman – The Best Paper 2 Islamic Legal Thought
9. Siti Munawarah – The Best Paper 2 Maqashid Shal’a Studies
10. David – The Best Paper 2 Maqashid Shal’a Studies
11. Imam Wahyudi – The Best Paper 3 Lockdown and Vaccination in Covid-19 Pandemic
12. Andri Yadi – The Best Paper 3 Traditions and Multicultural Studies
13. Choirun Nisaa – The Best Paper 3 Learning Techonologies in Covid – 19 Pandemic

BUAF ke-5 kali ini menghadirkan pembicara dari bebarapa kampus dari luar negeri seperti Dr. Labi Hadji Sarip Riwarung dari Mindano State University The Philippines, Jenny Lundt Abaarso School Of Science and Technology, Hargeysa (Somalia Africa) Dr. Saimi Bujang Universiti Teknologi Mara (UiTM) Cawangan Serawak, Shoqi Al-Maktari Independent Researcher Egypt, Yemen and Belgium, Prof. Mumanto Alqutuby, ph. D. King Fahd University of Petroleum and Minerals, Saudi Arabia, Dr. Paranjoy Bordoloi dari Fulbright Conflict Resolution Fellow, India, Dr. Sharifah Nooraida Binti Wan Hasan dari Institut Aminuddin Baki Cawangan Srawak, Malaysia, Ustadz Sahrin Bin Haji Masrie dari University Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Negara Brunai Darussalam.  (DA/MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK