Home Berita PERKEMAHAN WIRAKARYA NASIONAL KE XV TAHUN 2021 DI PALEMBANG

PERKEMAHAN WIRAKARYA NASIONAL KE XV TAHUN 2021 DI PALEMBANG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

IAIN Palangka Raya – Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) XV Perguruan Tinggi Keagamaan digelar di Jakabaring Sport City Palembang mulai tanggal 9-14 November 2021. Pembukaan PWNPKT XV yang diprakarsai oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fattah Palembang ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya bersama Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Terdapat 58 kontingen Pramuka perguruan tinggi keagamaan se-indonesia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Momen ini juga diikuti oleh kontingen Pramuka IAIN Palangka Raya yang berjumlah 10 orang. Kontingen IAIN Palangka Raya terdiri dari ketua kontingen yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sadiani, M.H., serta didampingi Mulhimah. M.Pd, 4 orang pramuka putra dan 4 orang pramuka putri yang hadir secara offline. Selain itu sebagian anggota pramuka IAIN Palangka Raya mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) XV secara online (daring) di kampus, sebagaimana yang sudah di arahkan oleh panitia pelaksana di Palembang.

Dalam perhelatan perkemahan nasional yang dilakukan setiap 2 tahun sekali tersebut, selain dihadiri oleh para kontingen, juga dihadiri oleh semua Rektor PTKIN se-Indonesia. Hal ini menunjukan adanya kekompakan para pimpinan perguruan tinggi agama dalam kegiatan Pramuka sekaligus menjalin silaturrahmi nasional dalam persatuan keberagamaan agar tidak vakum meski di tengah wabah covid-19. Salam persaudaraan se-Indonesia, keberagaman tetap terjalin dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Salam sehat dan selalu jaga protokol kesehatan.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK