Home Berita PENGHIJAUAN TERUS DILAKUKAN, IAIN PALANGKA RAYA GANDENG DISHUT

PENGHIJAUAN TERUS DILAKUKAN, IAIN PALANGKA RAYA GANDENG DISHUT

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 797 views

IAIN Palangka Raya – IAIN Palangka Raya telah sukses dalam pelaksanaan program Green Campus dengan penanaman 200 pohon pada tahun 2020 yang bekerjasama dengan BRI Cabang Palangka Raya dan Dinas Kehutanan. Program Green Campus ini memperindah lingkungan kampus karena bertambah banyaknya pohon-pohon yang ada. Hal ini juga berdampak semakin rindangnya lingkungan kampus sehingga mahasiswa dan dosen dapat memanfaatkan ini untuk kuliah dialam terbuka. Agar kampus dapat memberikan manfaat bagi alam dan lingkungan, serta bisa menjadi percontohan bagi Perguruan Tinggi lainnya, maka IAIN Palangka Raya kembali bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dalam membuat program Hutan Kampus.

Program Hutan Kampus ini bertujuan agar kampus dapat berkontribusi dalam pentingnya menjaga hutan bagi kehidupan manusia serta keseimbangan alam agar terjaga dengan baik. Program hutan kampus diharapkan juga dapat  menjadi laboraturium untuk program Stadi Biologi dan Fisika. M. Arifin Setiawan, S. Hut selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Hutan dan Lahan yang melihat langsung ke lapangan mengungkapkan bahwa program hutan kampus ini akan dipantau dan dikelola dari penanaman sampai pemeliharaan. Beliau juga berharap tidak ada kendala yang besar sehingga tanaman yang ditanam bisa tumbuh subur.

Akhmad Kartapati, S.Ag, MAP selaku Kepala Bagian Sub Bagian Tata Usaha, Hubungan Masyarakat dan Rumah Tangga sekaligus penanggung jawab dari IAIN Palangka Raya merasa bersyukur program ini bisa berjalan dalam kondisi seperti ini dan mengucapkan terima kasih pada Kepala Dinas Kehutanan beserta jajarannya yang berkenan membantu program Green Campus dan Program Hutan kampus hingga bisa telaksana dengan baik. (AK)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK