Home Berita SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN, ARY EGHANI: MAHASISWA AGEN PEMBAHARUAN BANGSA!

SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN, ARY EGHANI: MAHASISWA AGEN PEMBAHARUAN BANGSA!

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

IAIN Palangka Raya –  Ary Eghani Ben Bahat, S.H., M.H. selaku anggota MPR RI Fraksi Partai Nasdem melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika). Bertempat di Gedung Bundar Asmaul Husna Selasa (08/02/2022), sosialisasi dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa IAIN Palangka Raya.

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Palangka Raya yang juga bertindak sebagai pemateri, Ketua DEMA dan SEMA, dan peserta yang berasal dari 4 Fakultas di IAIN Palangka Raya. Digelar secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan sosialisasi 4 Pilar dilakukan dalam rangka program Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan.

“Selamat datang kepada Ibu Ary Eghani Ben Bahat, S.H., M.H di IAIN Palangka Raya. Ibu ini merupakan isri dari Bapak Ben Brahim yang telah membantu dalam pembangunan Masjid Darusalam, dimana ini mencerminkan prinsip huma betang,” ucap Rektor IAIN Palangka Raya. Beliau juga mengingkatkan peserta untuk selalu cerdas bermedia sosial karena kita telah memasuki era disrupsi untuk menghindari adu domba dan perpecahan.

“Kita harus bersyukur memiliki 4 pilar kebangsaan. 4 pilar ini harus ada dalam urat nadi berbangsa dan bernegara serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 2045 Indonesia memiliki posisi strategis namun kita harus selalu guyup dan rukun. UUD 1945 harus dirawat dan dijaga. Mahasiswa sebagai pemimpin masa depan harus menjadi agent of change dan agen pembaharuan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik”, pungkasnya. Beliau juga melemparkan beberapa pertanyaan kepada mahasiswa-mahasiswi IAIN Palangka Raya, yang dijawab secara antusias. Sesi tanya jawab antara mahasiswa dan pemateri juga menjadi sesi terakhir dalam sosialisasi ini. (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK