Home Berita WAMEN ZAINUT TAUHID SA’ADI MEMBUKA SECARA RESMI FORDETAK

WAMEN ZAINUT TAUHID SA’ADI MEMBUKA SECARA RESMI FORDETAK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 464 views

IAIN Palangka Raya (Humas) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menjadi tuan rumah Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (Fordetak) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Indonesia. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Senin 14/03/2022.

Wakil Menteri Agama Kementerian Agama RI Dr. H. Zainut membuka secara langsung kegiatan yang diikuti oleh seluruh Dekan Tarbiyah seluruh Indonesia. Fordetak adalah ajang pertemuan para Dekan Tarbiyah seluruh Indonesia yang di dalamnya membahas isu-isu pendidikan terkini.

Dr H Khairil Anwar, M.Ag selaku Rektor IAIN Palangka Raya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini memiliki beberapa tujuan, yang pertama konsolidasi organisasi dan pengembangan jaringan, membangun kerjasama dan menjalin kesepahaman persepsi dalam menyikapi kebutuhan masyarakat, dan publikasi ilmiah seperti seminar, jurnal dan prosiding) serta persiapan pelaksanaan kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) di tahun 2022.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas PTKIN di Indonesia, baik pada aspek kompetensi lulusan, kemampuan bahasa Internasional, kemampuan bekerjasama, hasil penelitian, dan kemampuan tenaga dosen, guna menghadapi persaingan Internasional pendidikan.

Ketua Fordetak Se-Indonesia, Sururin, M.Ag menjelaskan bahwa Fordetak sendiri merupakan forum yang beranggota dekan-dekan FITK, FTIK dan Fakultas Tarbiyah UIN/IAIN dan STAIN seluruh Indonesia. Ada 58 PTKIN, forum ini diharapkan bisa menjadi ajang bagi seluruh Dekan Tarbiyah untuk merumuskan terobosan bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Wakil Menteri Agama Kementerian Agama RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan punya peran untuk mempersiapkan mahasiswa unggul dan berkualitas yang akan berprofesi menjadi seorang guru. Dimana guru adalah elemen mulia untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Dengan mengusung tema Society 5.0 dalam seminar yang akan dilaksakanan semoga dapat menjadi wujud pengabdian ilmuwan akademik yang berbasis penalaran dan kebenaran ilmiah yang dapat merespon sejara jernih masyarakat di era 5.0.

Usai menyampaikan sambutan, Wakil Menteri Agama Kementerian Agama RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. membuka secara resmi rangkaian kegiatan Fordetak. (DA/MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK