Home Berita 155 MAHASISWA IKUTI SELEKSI PESERTA PESONA DI BANDUNG TAHUN 2022

155 MAHASISWA IKUTI SELEKSI PESERTA PESONA DI BANDUNG TAHUN 2022

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

IAIN Palangka Raya (Humas) – Pekan Seni dan Olah Raga Nasional (PESONA) merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi seni dan olahraga tingkat nasional bagi mahasiswa PTKN se-Indonesia di bawah naungan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. PESONA dilaksanakan secara multievent yang diselenggarakan dua tahun sekali, dengan maksud mencari mahasiswa unggul dan berprestasi dalam bidang seni dan olahraga serta memperkuat silaturahim antar PTKN.

Berdasarkan hasil musyawarah Kementerian Agama RI (Direktorat Jendral Pendidikan Islam dengan Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama PTKIN se-Indonesia, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung ditunjuk sebagai Tuan Rumah Penyelenggara kegiatan PESONA I PTKN Tahun 2022. Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan sekitar bulan Juli 2022 bertempat di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Teknis kegiatan dilaksanakan dengan daring dan luring.

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut kampus IAIN Palangka Raya yang dikoordinir oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan bersama Wakil Dekan III di empat Fakultas serta dibantu lembaga kemahasiswaan mengadakan seleksi terbuka bagi seluruh mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat pada masing-masing cabang lomba dalam kagiatan tersebut. Adapun cabang lomba pada kegiatan seleksi ini adalah:

  1. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)
  2. Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ)
  3. Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ)
  4. Musikalisasi Hadits
  5. Puitisasi Al-Qur’an
  6. Pop Solo Islami
  7. Kaligrafi
  8. Bulu Tangkis
  9. Tenis Meja
  10. Stand Up Comedy
  11. Monolog

Wakil Rektor III IAIN Palangka Raya Dr. Sadiani, MH. Selaku koordinator kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan kegiatan seleksi ini adalah untuk menyaring dan mendapatkan calon peserta terbaik dan berkualitas yang diharapkan mampu membawa nama baik IAIN Palangka Raya dikancah Nasional.

Mengamini amanat dari WR III tersebut Dr.H. Taufiq Warman, Lc, M.TH.I. (Wadek III FUAD) yang ditunjuk sebagai ketua panitia penyelenggara bertekad bersama segenap dewan juri dan panitia akan melaksanakan seleksi dengan sebaik-baiknya, menerapkan penilaian secara objektif dan sesuai standar yang sudah ditentukan.

Kegiatan seleksi ini diikuti oleh 155 orang mahasiswa yang mendaftarkan diri sesuai dengan minat dan bakat pada masing-masing cabang dan akan dilaksanakan selama sepekan yakni dari tanggal 15-22 April 2022 di lingkungan kampus IAIN Palangka Raya. (SL/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK