Home Berita FAHMIL QURAN SELESAIKAN BABAK PENYISIHAN

FAHMIL QURAN SELESAIKAN BABAK PENYISIHAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 5.1K views

IAIN Palangka Raya – Senin (25/07), berlangsung lomba Fahmil Quran Musabaqah Tilawatil Quran XXX Provinsi Kalimantan Tengah hari kedua. Sebanyak 12 Regu Fahmil Putra dan 12 Fahmil Quran Putri telah bersaing dan berjuang untuk memperebutkan tiket ke final di babak penyisihan.

Dari hasil babak penyisihan tersebut, sebanyak 4 regu putra dan 4 regu putri cabang lomba Fahmil Quran berhasil mengamankan tiket final setelah menyisihkan regu lainnya. Adapun Regu Fahmil Putra yang masuk babak final antara lain nomor peserta FQ-004 (Kabupaten Seruyan), FQ-008 (Kota Palangka Raya), FQ-018 (Kabupaten Murung Raya), dan FQ-024 (Kabupaten Kotawaringin Timur). Sedangkan Regu Fahmil Putri yang masuk babak final antara lain nomor peserta FQ-003 (Kota Palangka Raya), FQ 007 (Kabupaten Murung Raya), FQ-013 (Kabupaten Kotawaringin Barat), dan FQ-021 (Kabupaten Barito Selatan).

Regu yang masuk babak final ini akan kembali berlomba untuk memperebutkan Juara pada hari Rabu (27/07) pukul 07.30 WIB – selesai di Aula IAIN Palangka Raya. Fahmil Quran merupakan cabang yang paling banyak ruang lingkupnya, mulai dari kandungan Al-Quran, hafalan Al-Quran, Hadits, Ulumul Hadits, Fiqih, Ushul Fiqih, sejarah Islam, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan beberapa pengetahuan Islam populer lainnya.

Lomba ini juga terdiri dari majelis hakim yang akan menilai jawaban dari setiap regu. Dr. H. Sardimi, M.Ag (Wakil Rektor II IAIN Palangka Raya) bertindak sebagai Ketua Majelis Hakim Cabang Fahmil Quran yang beranggotakan Dr. Ahmad Supriadi, M.SI (Dosen IAIN Palangka Raya) dan Hj. Hikmah Habibah, S.Pd.I (salah satu Qoriah terbaik Kalimantan Tengah), serta Lailani, M.Pd.I (Kabag Keuangan IAIN Palangka Raya) sebagai Panitera Lomba. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK