Home Berita INGIN HASILKAN KADER ULAMA MUDA, FUAD IAIN PALANGKA RAYA LAUNCHING PROGRAM PKU

INGIN HASILKAN KADER ULAMA MUDA, FUAD IAIN PALANGKA RAYA LAUNCHING PROGRAM PKU

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 674 views

IAIN Palangka Raya – IAIN Palangka Raya menjalin kerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melaksanakan program Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang bertempat di Gedung Asmaul Husna, Senin (12/09). Digelar secara hybrid (offline maupun online), acara ini turut dihadiri Rektor, Wakil Rektor III, Dekan IAIN Palangka Raya dan seluruh jajarannya, mahasiswa/i baru yang akan mengikuti program PKU, serta perwakilan dari MUI.

Nantinya perkuliahan akan memadukan kurikulum perkuliahan program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dengan kurikulum PKU. Mahasiswa/i yang ada dalam program ini akan mengikuti kajian Kitab Kuning, English and Arabic Program, serta kegiatan keagamaan lain.

 

Program PKU ini diharapkan dapat melahirkan kader ulama yang berakhlak mulia dan berpandangan moderat sehingga dapat menjadi rujukan umat, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional serta menguasai khazanah Islam klasik dan ilmu pengetahuan modern dari berbagai disiplin.

“Kami dulu pernah menggagas hal ini melalui zoom dengan MUI Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Hal ini menjadi sangat penting karena merekalah kader-kader ulama kita sekarang dan di masa depan, harus ada regenerasi dari ulama-ulama yang sudah sepuh. Saya harapkan kedepannya para kader-kader ulama ini pandai dalam hal agama maupun ilmu pengetahuan/sains untuk menghasilkan cendekiawan muslim”, ucap Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag selaku Rektor IAIN Palangka Raya. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK