Home Berita FAKULTAS SYARIAH GELAR LOMBA DEBAT HUKUM SE-KALTENG

FAKULTAS SYARIAH GELAR LOMBA DEBAT HUKUM SE-KALTENG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 378 views

IAIN Palangka Raya – Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya melaksanakan Debat Hukum se-Kalimantan Tengah mulai tanggal 21 – 24 Desember di Aula Utama IAIN Palangka Raya. Acara yang digelar di penghujung tahun 2022 ini mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda Kalteng yang Berdaya Saing Tinggi, Berintelektual dan Berkualitas dalam Memerankan Perkembangan Era Modern melalui Debat Hukum.”

Lomba debat yang bertujuan untuk mengasah dan mendorong pemikiran para peserta ini dibagi dalam 2 kategori yaitu tingkat universitas dan SLTA. 12 tim dari IAIN Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Universitas Palangka Raya, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Tambun Bungai, hingga Universitas Antakusuma Kotawaringin Barat bertanding argumen guna memperebutkan juara. Di tingkat SLTA, SMAN 2 Palangka Raya, SMAN 2 Sampit, SMKN 2 Palangka Raya dan SMA Karsa Mulya juga turut berjuang dalam mendapatkan tropi.

Babak penyisihan masih berlangsung hingga saat ini. Rencananya, final akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2022 di tempat yang sama. Terdapat 3 anggota dalam 1 tim dengan komposisi pembicara pertama, pembicara kedua dan pembicara ketiga. Mosi-mosi yang diperdebatkan adalah seputar hukum, terutama hukum di Indonesia.

Melalui lomba debat hukum inilah, mahasiswa maupun belajar dapat menyalurkan argumen-argumennya dalam suatu  perlombaan  yang bersifat  formil dengan analisis dan disertai dengan data-data yang faktual. Selain itu, lomba ini dapat menumbuhkan kemampuan dan jiwa kompetitif bagi para peserta. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK