Home Berita SAMBUT RAMADHAN, MAHASISWA DAN PEGAWAI IKUTI TARHIB RAMADHAN

SAMBUT RAMADHAN, MAHASISWA DAN PEGAWAI IKUTI TARHIB RAMADHAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 371 views

IAIN Palangka Raya – Tarhib Ramadhan atau menyambut bulan Ramadhan bersama guru Zainal Arifin dan Guru Tamami Sekumpul, IAIN Palangka Raya melaksanakan kegiatan untuk menyambut bulan Ramadhan bersama ulama besar dan keluarga besar sivitas akademika IAIN Palangka Raya dengan  tema “Pembinaan Keagamaan Sivitas Akademika”. Minggu, 3 Maret 2024.

Kegiatan Tarhib Ramdhan 1445 H berlangsung di Aula Utama IAIN Palangka Raya dan dihadiri oleh pegawai dan mahasiswa IAIN Palangka Raya.

Dalam sambutan Pembinaan Keagamaan Sivitas Akademika, Rektor IAIN Palangka Raya Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I menyampaikan kegiatan Tarhib Ramadhan pada malam hari ini merupakan tradisi umat islam dalam menyambut bulan suci ramadhan. Menauladani Sahabat pada zaman Rasulullah SAW yang sudah meninggalkan kegiatan duniawi beberapa bulan sebelum memasuki bulan ramadhan dan semoga kegiatan malam hari ini mendapatkan keberkahan untuk kita semua.

Acara yang dihadiri ribuan mahasiswa IAIN Palangka Raya ini diawali pembacaan bacaan sholawat maulid simtudduror yang dipimpin langsung oleh Ulama besar Guru Tamami dari Sekumpul dan diiringi habsy.

Dikesempatan yang sama, Guru Zainal Arifin yang merupakan Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Palangka Raya dalam ceramahnya mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dimana setiap kebaikan dan amal ibadah yang kita lakukan, akan dibalas berpuluh kali lipat oleh Allah SWT. “La’allakum tattaqun”, ucapnya. Yang artinya adalah agar kalian bertaqwa. Dengan makna bahwa orang yang berpuasa berharap dengan perantaraan puasanya ia dapat menjadi orang yang bertaqwa.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK