Home Berita BEKALI MAHASISWA ILMU KEWIRAUSAHAAN, KOMINFO BERIKAN 3 PELATIHAN

BEKALI MAHASISWA ILMU KEWIRAUSAHAAN, KOMINFO BERIKAN 3 PELATIHAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 335 views

IAIN Palangka Raya – BPSDMP Kominfo Banjarmasin yang bekerjasama dengan IAIN Palangka Raya sukses menyelenggarakan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Syariah (13/03). Pelatihan yang berlangsung selama 7 JP ini diikuti oleh 100 mahasiswa.

Ketua BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Syarifuddin, S.Sos, M.A, menyampaikan bahwa kegiatan DEA Syariah ini merupakan inisiatif baru yang dilakukan secara umum pada tahun ini. Dua tahun lalu, BPSDMP Kominfo Banjarmasin telah menjalin kerja sama dengan BRI Syariah dalam rangka mendukung pengembangan kewirausahaan digital.

“Kami juga berkolaborasi dengan beberapa perusahaan teknologi terkemuka seperti Google dan Vintec. Kegiatan ini diselenggarakan secara gratis berkat DTS (Digital Talent Scholarship) yang merupakan beasiswa dari Kementerian Kominfo dalam bentuk pelatihan,” ujar Syarifuddin.

Pelatihan DEA Syariah ini mendapat apresiasi dari Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Palangka Raya. Menurutnya, kegiatan ini diprioritaskan untuk mahasiswa tingkat akhir sebagai bekal sebelum memasuki dunia kerja.

“Pelatihan ini turut mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sedang diterapkan, di mana mahasiswa tidak hanya belajar di kampus, tetapi juga merasakan pengalaman berwirausaha yang dapat dikonversikan ke dalam SKS,” ungkapnya.

Setelah sukses dengan pelatihan DEA Syariah, BPSDMP Kominfo Banjarmasin akan kembali menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Kewirausahaan Digital Dasar (KDD) dengan dua gelombang. Gelombang pertama akan diselenggarakan pada tanggal 15-16 Maret 2024, sementara gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Maret 2024.

DEA KDD merupakan salah satu upaya BPSDMP Kominfo Banjarmasin dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa serta masyarakat umum di bidang kewirausahaan digital.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK