Home Berita MAHASISWA IAIN MENGIKUTI ENTREPRENEUR MUDA KALTENG

MAHASISWA IAIN MENGIKUTI ENTREPRENEUR MUDA KALTENG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 757 views

Pangkalan bun – Dalam rangka menyiapkan mahasiswa yang handal dan mampu bersaing di masa depan delapan mahasiswa IAIN Palangka Raya ikuti kegiatan entrepreneur muda Kalteng yang di pimpin oleh Dosen muda Dr. Ahmad Dakhoir, M.HI. Tidak cukup hanya mengkaji ilmu di kursi kuliah tapi harus langsung kelapangan dalam pengembangan keilmuan dan wawasan kewirausahaan tentang pengelolaan usahan dan bisnis kata Dr. Ahmad Dakhaoir. M.HI.

Kegiatan dimulai dari kunjungan mahasiswa ke PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk, sebuah keuntungan luar biasa mahasiswa langsung dibimbing dan diberikan materi langsung oleh Haji Abdul Rasyid As. Pengusaha nasional asli orang Dayak yang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes, Mahasiswa diajak melihat bagaimana buah sawit menjadi bahan penelitian dan pengembangan produksi yang bukan saja sebagai minyak tapi juga bermacam pruduk olahan dari bahan sawit buat sabun dan bahan kosmetik.

Haji Abdul Rasyid AS mengharapkan generasi muda Kalteng harus mampu jadi pengusaha besar akan datang yang perduli pada lingkungan dan masyarakat. Salah satu mahasiswa Mirna mengungkapkan banyak hal informasi selama ini yang berbeda setelah saya melihat langsung di CBI Group ternyata sawit tidak merusak lingkungan, bahkan di CBI Group berhasil mengintegrasikan pengelolaaan sawit dengan peternakan sapi dan limbah sawit menjadi barang yang bernilai ekonomis serta banyak lagi manfaat lain katanya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK