Home Berita Mankoraya dan SMA Katolik St Petrus Kanisius Ditunjuk Jadi Konsumen Cerdas

Mankoraya dan SMA Katolik St Petrus Kanisius Ditunjuk Jadi Konsumen Cerdas

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.7K views

Palangka Raya (Inmas) Sebanyak 98 orang siswa MAN Kota Palangka Raya dan SMA St Petrus Kanisius ditunjuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai duta konsumen cerdas, 17/ 04 di Hotel Aquarius. Pembentukan kelompok konsumen cerdas ini kata M. Hatta selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng saat membuka kegiatan tersebut, merupakan bagian dari program kerja kami untuk menyampaikan informasi kepada siswa tentang bagaimana menjadi konsumen cerdas.

Penunjukkan siswa Mankoraya dan SMA St Petrus Kanisius sebagai konsumen cerdas, karena usia mereka adalah usia yang produktif dan sangat mudah termakan iklan dan tergiur dengan jenis barang/ produk baru. Sehingga mereka perlu dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang bagaimana mengetahui produk yang asli, produk yang berkualitas, produk luar dan dalam negeri, produk yang memenuhi standar dan lain sebagainya.

Harapannya, setelah mereka menerima pengetahuan tersebut, mereka dapat menyampaikannya kepada teman-temannya di sekolah serta mengajak masyarakat agar berbelanja yang bijak dan cerdas.
Hatta menjelaskan, berbelanja cerdas ini maksudnya berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan dan lakukanlah ceklis terlebih dahulu sebelum berbelanja, yakni dengan mengecek kadaluarsanya, kemasannya, komposisinya, cara pemakaiannya dan pastikan ada label halal dari Majelis Ulama Indonosesi (MUI) dan label Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sebelum menutup sambutannya, M. Hatta mengucapkan terima kasih kepada panitia dan bapak/ ibu guru pendamping serta siswa semuanya yang sudah bersedia mendukung kegiatan sehingga kedepannya tercipta konsumen-konsumen yang bijak dan cerdas.

Reporter: Asdi

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK