Home Berita Siap Naik Tipe A!!! Polda Kalteng Sambut MENPAN RB RI dan Asrena Kapolri

Siap Naik Tipe A!!! Polda Kalteng Sambut MENPAN RB RI dan Asrena Kapolri

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Rabu, 25 April 2018. Markas Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Tengah terlihat berbeda dari biasanya. Terlihat para penari cantik lakukan tarian penyambutan selamat datang yang diiringi tabuhan musik khas dayak. Setelah itu, dilanjutkan tarian dan musik daerah oleh gabungan anggota TNI. Di pintu gerbang Polda Kalteng dengan hangat dan penuh keakraban oleh srikandi Polwan serta jajaran Polda Kalteng menyambut datangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI dan Asrena Kapolri di kota Palangka Raya Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah.
Sebagai tuan rumah dalam menyambut datangnya Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI dan Irjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum Asrena Kapolri, Kapolda Kalteng Brigjen. Pol. Anang Revandoko dan Danrem 102 Panju Panjung terlihat didampingi oleh beberapa tokoh Kalimantan Tengah seperti Dewan Adat Dayak Agustiar Sabran, Tokoh Politik H. Abdul Razak, , Tokoh Akademisi Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu,SH, MH, tokoh politik Sigit K. Yunianto dan tokoh penting lainnya.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si. yang juga didampingi Irjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum Asrena Kapolri melakukan kunjungan ke Mako Polda Kalteng dalam rangka persiapan kenaikan status Polda Kalteng dari Tipe B menjadi Tipe A. Kegiatan tersebut diawali dengan coffe morning dan peragaan kesiapan oleh anggota Polda Kalteng. Kemudian dilanjutkan pendalaman kesiapan seperti pelayanan publik terkait persiapan kenaikan status Polda Kalteng menjadi Tipe A.
Pada kegiatan tersebut Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH sebagai tokoh akademisi juga diminta langsung untuk memberikan testimoni dalam rangka naik status Polda Kalteng, beliau menyebutkan “kami mewakili masyarakat kalteng dan juga jajaran golongan terpelajar mendukung perubahan Polda Kalteng naik status menjadi tipe A, mengingat Polda Kalteng selama ini sudah mampu menjaga stabilitas keamanan dan juga hadir di bidang sosial dalam mengayomi masyarakat Kalteng.” Ungkap beliau.
Reporter: Ari

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK