Home Informasi Kegiatan Siswa Mankoraya Belajar Dengan Ulama

Siswa Mankoraya Belajar Dengan Ulama

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 735 views

Palangka Raya (Inmas) Sebanyak 224 siswa MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) yang terdiri dari kelas X Agama dan X Mipa belajar dengan ulama KH. Khairuddin Halim dan KH. Iskandar Arsyad di Masjid Raya Darussalam dan Masjid Al Furqan Palangka Raya , Kamis, (24-10/19).

Materi yang disampaikan berkaitan dengan isi pokok Al Quran, yaitu akidah, ibadah, muamalah, akhlak, sejarah dan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sebelum masuk kepada materi dua ulama kondang tersebut memberikan motivasi kepada siswa. “Sebagai seorang  siswa Mankoraya, bacaan Al Qurannya harus bagus, apalagi laki-laki, sebagai calon seorang imam. Orang yang paling disukai Allah adalah mereka yang masih muda dan hatinya selalu terpaut dengan masjid dengan senantiasa sholat berjamaah ke Masjid”, Kata KH.Khairuddin Halim.

Sementara KH. Iskandar Arsyad merasa bangga dengan siswa Mankoraya yang mau belajar mendatangi ulama. “ Saya seumuran kalian sudah senang belajar agama, terutama ilmu fikih. Karena ilmu fikih berhadapan langsung dengan permasalahan hidup manusia dari waktu ke waktu, semoga di antara kalian ada yang menjadi ulama, guru agama yang bisa meneruskan dakwah para ulama kita, ujar KH. Iskandar Arsyad.

Pembelajaran dengan ulama ini merupakan pengembangan pembelajaran Al Quran hadis yang dilakukan Asran Dirun terhadap kelas yang dibimbingnya .

“Pembelajaran yang menyenangkan bisa dilakukan di luar kelas, sumber belajar pun tidak harus dari guru. Sumber belajar bisa dari tokoh agama/ ulama, tokoh masyarakat, masjid , perpustakaan dan budaya setempat”, ucap Asran.

“Pembelajaran di luar kelas dengan ulama ini mampu menciptakan suasana yang baru, nyaman dan menyenangkan. Selain dapat tambahan ilmu, siswa bisa rekreasi religi dengan mengunjungi masjid, pungkasnya . (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK