Home Informasi Kegiatan Simulasi UAMBN-BK di Mankoraya Berjalan Lancar

Simulasi UAMBN-BK di Mankoraya Berjalan Lancar

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 614 views

Palangka Raya (Inmas)– Pelaksanaan simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya)  berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini disampaikan wakil kepala madrasah bidang kurikulum H. Rafii kepada humas Mankoraya Asran Dirun, Rabu, (27/11/2019).

“Sejak Senin, (25/11) hingga hari ini Rabu (27/11) simulasi berjalan lancar”, berbeda pada saat simulasi UNBK kemarin, kata  H. Rafii .

Ia menambahkan, simulasi UAMBN-BK  di Mankoraya dilaksanakan selama 3 hari, dengan mengikutkan siswa kelas XII sebanyak 357 orang. Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah Alquran Hadis, Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam dengan pengaturan jadwal dibagi ke dalam 3 sesi yang menempati 4 ruang simulasi.

Sementara Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi sesaat sebelum masuk ruangan di hari pertama mengingatkan, “Simulasi ini harus diikuti dengan serius dan sungguh-sungguh”.  Karena keberhasilan dari simulasi merupakan representasi dari ujian sesungguhnya, kata H . Fauzi yang pernah menjabat Kepala MAN 1 Pulang Pisau tersebut.

Ia berharap siswanya menjawab soal dengan benar semua, karena soal yang disajikan saat simulasi merupakan gambaran awal terhadap soal ujian nanti, pungkas H. Fauzi. (Asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK