Home Informasi Kegiatan WORLD WATER DAY, IAIN PALANGKA RAYA LAKUKAN HAL INI…

WORLD WATER DAY, IAIN PALANGKA RAYA LAKUKAN HAL INI…

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 914 views

IAIN Palangka Raya – World Water Day atau hari air sedunia merupakan peringatan untuk menyadarkan masyarakat dunia akan pentingnya air bersih dan pengelolaan sumber air  yang berkelanjutan. Tanggal 22 Desember 1992 pada sidang umum PBB disepakati bahwa air sedunia diperingati setiap tahunnya pada tanggal 22 Maret.

Untuk memperingati hari tersebut, Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam (IMPALA) OKTARIAN dengan mengangkat tema “Water For All”  menyelenggarakan kegiatan untuk bersih-bersih di area kampus IAIN Palangka Raya yang dibantu oleh tim kebersihan.

Melalui kegiatan ini, Rektor IAIN Palangka Raya memberikan arahan kepada para mahasiswa Impala Oktarian untuk menjaga lingkungan serta alam disekitar, dengan hal sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, menanam pohon, dan menghemat air.

“Dengan langkah sederhana kita bisa menjaga kebersihan air, seperti halnya kita membuang sampah pada tempatnya, penghijuan lingkungan kita dengan menanam pohon karena tanaman hijau juga bermanfaat menangkal polusi udara, tanah dan air serta gunakan air secukupnya, penggunaan air berlebihan dalam jangka waktu lama akan menyebabkan kekeringan.”

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK