Home Berita MENTERI AGAMA RESMI BUKA ORIENTASI PPPK, PESERTA DARI IAIN PALANGKA RAYA IKUTI SECARA VIRTUAL MELALUI ZOOM

MENTERI AGAMA RESMI BUKA ORIENTASI PPPK, PESERTA DARI IAIN PALANGKA RAYA IKUTI SECARA VIRTUAL MELALUI ZOOM

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 200 views

Palangka Raya – Pada hari ini, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, secara resmi membuka acara Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aula Anwar Musyaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui peningkatan kapasitas pegawai. (25/01)

Ceremonial pembukaan dimulai pukul 13.00 WIB dengan menyuarakan lagu kebangsaan dan Mars Kementerian Agama bersama Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Orientasi PPPK sebagai langkah awal bagi para pegawai baru untuk memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Diklat dilakukan dengan tujuan agar kita semua memiliki mentalitas atau cara berpikir yang berorientasi pada pelayanan, bukan menjadi objek pelayanan. Hal ini dianggap sebagai aspek yang paling fundamental. Semoga Diklat ini memberikan manfaat dan dampak positif, khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” ujar Menteri Agama.

Acara orientasi ini diikuti oleh 10.300 pegawai PPPK dari 16 wilayah di Indonesia, yang diikuti secara offline. Melalui orientasi peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan dan pembekalan selama beberapa hari, yang melibatkan berbagai aspek terkait pengenalan tugas, fungsi, nilai, dan etika yang berlaku di instansi pemerintah.

Selain itu, orientasi ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk membangun jaringan dan kerjasama antar sesama pegawai baru. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pondasi yang kuat bagi para pegawai PPPK untuk tumbuh dan berkembang dalam melaksanakan tugas mereka.

Sebanyak 13 pegawai PPPK di IAIN Palangka Raya mengikuti pembukaan orientasi PPPK melalui daring di Ruang Rapat Rektorat. Tim Kepegawaian Bidang Pengadaan Pegawai IAIN Palangka Raya mengucapkan selamat kepada para pegawai yang akan mengikuti kegiatan orientasi tersebut.

“Selamat kepada peserta orientasi yang telah mengikuti kegiatan pembukaan. Ini merupakan langkah awal bagi mereka yang akan mengikuti orientasi tatap muka di Balai Diklat Kota Banjarmasin. Semoga kegiatan ini dapat membantu peserta menjadi lebih profesional dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan IAIN Palangka. Kami berharap para peserta optimalisasi yang akan bekerja di IAIN dapat memberikan sumbangan yang berarti dalam pengembangan institusi.” kata Muhammad Indra.

Orientasi PPPK ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam menciptakan birokrasi yang profesional, transparan, dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (Pj)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK